kontak

10 Maret 2013

ilmiah


Sesuatu yang disebut Tidur

Guys, tidur adalah kebiasaan orang-orang pada umumnya. Biasanya waktu tidur adalah pada malam hari di mana mereka telah selesai mengerjakan berbagai aktivitas di siang hari. Pada sesi ini mereka mengistirahatkan otak mereka yang telah terpakai dengan sangat begitu keras. Begitu pula dengan fungsi tubuh  yang lain perlu akan adanya istirahat total.

al qur'an sendiri telah menginformasikan pada surah  an naba ayat 9 yang artinya "dan kamu ku jadikan tidurmu untuk istirahat."





Manfaat tidur terutama dalam suasana gelap  secara ilmiah adalah bahwasannya Joan Roberts menemukan rahasia setelah melakukan percobaan pada hewan. setelah hewan tersebut di beri cahaya buatan pada malam hari, melantoninnya menurun dan sistem kekebalan tubuhnya melemah. rupanya hormon hormon tersebut membuat hormon sangat kelelahan guys. maka dari itu, sebaiknya kita tidur dalam suasana yang gelap men. karena diam diam tubuh kita berkaloborasi dengan keadaan yang gelap tersebut dan menghasilkan hormon melantonin tadi sobat.
selanjutnya guys, kita bahas mengenai cara cara buat kita tidur tetapi bermakna religius dan membawa berkah tentunya sobat muda.
rasulullah mengajarkan dengan langkah langkah :

    1. tidak tidur sebelum sholat isya guys.
        bahwasannya rasulullah membenci tidur sebelum isya dan berbincang bincang setelahnya(maksudnya setelah isya,karena dianggap buang buang waktu)

    2. sikat gigi sebelum tidur, karena untuk menjaga kesehatan mulut dalam tidur nantinya.

    3. tidur dalam keadaan gelap

    4. membersihkan atau mengibaskan tempat tidur dahulu untuk menghilangkan kotoran rasulullah bersabda,"jika salah seorang di antara kamu hendak tidur, maka ambillah pakaian dan                          kibaskan ke tempat tidurmu dan ucapkan bismillah, karena tidak ada yang tahu apa yang di tinggalkannya setelahnya."
   
    5. jika bangun dari tidur mengucapkan hamdallah dan berdoa bangun dari alam mimpi.

That’s all guys, semoga kita dapat mengikuti cara cara rasulullah dalam beristirahat menuju dunia mimpi. Dan kita dapat mengambil berkah dan manfaat darinya. Amin



0 komentar:

Posting Komentar