kontak

1 April 2013

part bahasa

                                                                       Tak Sempurna

          Seperti yang ada dalam pikirannya,dia beranggapan semua itu lebih baik jauh dari apa yang dia punya. Selalu dia merasa rendah dari teman sebayanya,selalu beranggapan bahwa roda kehidupan tak pernah berpihak kepadanya,selalu berada di bawah dan tak pernah datang kebahagiaan kepadanya.

          Itu lah Sarijo,perempuan yang selalu mengurung diri di rumah dengan alibi membantu pekerjaan rumah. Tak pernah bergaul ataupun untuk sekedar jalan-jalan sore menikmati sunset di pantai Kuta yang begitu kalau orang bule bilang ‘’amazing’’.

          “Apa yang ia pikirkan sementara ia tidak pernah keluar rumah?” bugitulah yang ada di dalam pikiran teman dan tetangga Sarijo. Walaupun pernah orang bertanya yang sedemikian itu pada nya,Dia tetap stay pada apa yang ada di pikiranya. Yaitu saya minder,karena mereka lebih baik dari apa yang saya punya.
Bisa di katakan Sarijo adalah yang dalam status sosialnya tergolong menengah,sementara teman dan tetangganya tergolong menengah ke atas. Itu lah alasan Dia mengurung diri dalam rumah yang bisa di katakan sederhana. Sarijo takut dan khawatir teman dan tetangganya akan mengolok-olok dia,padahal dalam kenyataannya lingkungan di mana Sarijo tinggal adalah lingkungan yang baik.


          Pernah di suatu waktu, ibunya menyuruh dia keluar rumah, hanya untuk berkunjung ke rumah tetangga yang sedang ada acara kenduri. Ibunya berkata,” kamu itu ya kalau bisa ke rumah tetangga yang ada acara kendurian itu lho. Daripada diam diri kayak gitu terus, kayak ayam tidur.” Langsung Sarijo menjawab,”males ah bu, mereka kan orang kaya semua,mereka bisa bayar pembantu atau pelayan untuk mengurusi segala urusan mereka sendiri. Mending stay tune di radio,bagus lagunya.” Ibunya hanya bisa geleng-geleng kepala membatini anak perempuannya yang entah beda sekali dengan anak-anak lain seumurannya.

Ku kagumi kelemahanmu
Kucintai semua kekuranganmu
Itu bagiku indah,kau yang tak sempurna

         Itulah beberapa syair lagu Bondan and Fade2black yang Sarijo dengar dari radio kesayangnya,sementara lagu terus berputar,Dia berpikir dia harus mengibah hidupnya dari lagu yang telah menginspirasi dirinya untuk terus mendekati sempurna tanpa rasa minder.



0 komentar:

Posting Komentar